/Berkat Via Vallen, Popularitas Dangdut Koplo Melonjak Tajam

Berkat Via Vallen, Popularitas Dangdut Koplo Melonjak Tajam

Setiap tahun, YouTube rajin merangkum video-video terpopuler selama satu tahun dalam YouTube Rewind, baik secara global maupun lokal, termasuk musik video dari para musisi yang sering diputar di YouTube. Tahun ini, untuk pertama kali video dari genre musik dangdut koplo masuk dalam jajaran 10 video musik terpopuler.

Dalam daftar 10 video musik terpopuler 2016, genre musik dangdut diwakili oleh artis Ayu Ting Ting dengan lagu Kekasihku yang pada saat itu duduk di peringkat 9. Namun genre tersebut masih tergolong genre dangdut umum, bukan dangdut koplo.
Kepopuleran dangdut koplo sepanjang 2017 ini didorong oleh dua artis dangdut koplo yang memang sedang bersinar karirnya pada 2017, yakni Via Vallen dan Nella Kharisma.

Keduanya masing-masing mengandalkan lagu Sayang dan Jaran Goyang. Lagu tersebut berturut-turut berada di posisi dua dan tiga.
Video musik terpopuler sepanjang 2017 diraih oleh Armada Banddengan lagu Asal Kau Bahagia. Video ini mendapat 800.000-an like dari penonton.

Berikut 10 video musik terpopuler sepanjang 2017 versi YouTube Indonesia. Urutan dibuat berdasar jumlah like yang didapat oleh masing-masing video, mulai dari yang terbanyak.

Hal ini terbukti dengan popularitas musik video oleh penyanyi dangdut koplo, Via Vallen. Dengan lagu berjudul Sayang ini, Via Vallen membawa genre dangdut koplo menjadi tren di tahun 2017.

Penyanyi asal Surabaya ini menyanyikan lagu Sayang dalam Bahasa Jawa dengan kombinasi nuansa rap. Karena kepopuleran lagu dan musik video ini, Via Vallen mendapat julukan sebagai Ratu Pop Koplo Indonesia. Musik video Sayang menjadi runner-up sebagai musik video terpopuler 2017 di YouTube Indonesia dengan raihan 104 juta kali ditonton. Video yang diunggah oleh akun Ascada Musik pada 24 Februari lalu mendapat 394.000 like dan 32.444 komentar.

sumber : http://www.tribunnews.com/techno/2017/12/09/via-vallen-dongkrak-popularitas-dangdut-koplo-di-youtube